ASSALAMUALAIKUM :)

Tuliskan rencana kita dengan sebuah pensil tapi berikan penghapusnya pada Tuhan. Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-Nya yang indah di dalam hidup kita..

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar.
Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.
(In this life we can not always do great things. But we can do small things with great love)

Semoga Allah sllu memberikan yang terbaik & terindah dalam hidup serta langkah ini :))

April 13, 2022

Selamat 5 Bulan My Isham, My WholeLife, My Everything

Bandung, 23 November 2015

Dear My Blog,
Lama Rasanya tak menuliskan semua kegalauan dan keisengan di blog ini. Maaf sahabat mayaku, biasanya aku selalu menumpahkan setiap cerita dan galau ini di postingan yang terkadang dipublish atau hanya untuk konsumsi pribadi...hehehe...

Pagi menjelang Siang, Rutinitas yang hampir sama setiap waktunya.. Entah apa yang membawa jemari ini tuk tetap membawakan irama jemari dalam kursor laptop kesayangan, apapun itu aku tak peduli karena ini duniaku dunia tulisanku. Rasanya begitu banyak yang ingin kutuliskan di Blog ini namun prioritas harini adalah tuk sedikit berbagi pengalaman tentang Pangeran Kecilku yang termanis :)

23 Juni 2015, 
Pangeranku Lahir Ke Dunia, 
Hadirnya Memberi Semangat & Ceria Kehidupan Baru


Harini tepatnya 5 Bulan (Hitungan Kalender Masehi) Pangeran Kecilku "Ramadhanisham B. Azaura" dilahirkan. Sungguh tak terhingga nikmat yang telah Tuhan anugrahkan kepada kami, 23 Juni 2015 atau bertepatan dengan (6 Ramadhan 1436 Hijriyah).

Sedikit Sharing Pengalaman untuk para calon ibu atau yang sedang dalam proses penantian.

Proses Penantian Jagoan Kecil - Perawatan di RS. Advent Bandung
Niatnya, pada hari minggu (21 Juni 2015) atau dua hari sebelum melahirkan saya hanya cek up rutin untuk memeriksakan kandungan di RS Advent Bandung. Namun pada saat USG, ternyata jumlah cairan (Air ketuban) sudah mulai berkurang bahkan menipis dan Dokter pun tidak ingin ambil resiko jika saya tidak segera dirawat. Salah satu faktornya akibat pengaruh usia kandungan sudah matang dan siap untuk dilahirkan. Saat itu jujur saya sangat cemas dan saya tidak pernah dan mau berharap sedikitpun dengan alternatif operasi CS. Jangankan kepikiran untuk Operasi bahkan di suntikpun, saya takut. Ah, sudah lupakan hal yang tak penting itu dan saya hanya meyakini dalam hati walaupun nyawa taruhannya dan sesakit apapun akan saya tahan agar tidak ada alternatif CS itu (ya kecuali memang tidak ada jalan lain lagi..hohoo..)

Baiklah, sebelumnya saya sangat bersyukur karena sempat mendapat rekomendasi dokter kandungan yang super baik dan penyabar, plus ini Dokter Kandungan Wanita loh. Namanya Dr. Joice Malau Tobing, kalo menurut saya dokternya komunikatif dan keliatan banget ramah plus baiknya (ini versi saya loh, kalau ada yang penasaran sama dokternya silahkan konsultasi aja sendiri.. Terus terang ini adalah Dokter Kandungan ketiga yang pernah saya kunjungi+ajak konsultasi)...hehee..

Singkat cerita, Dokter pun memutuskan untuk mengambil tindakan induksi dan saya langsung masuk IGD. setelah suami mengurus semua berkas administrasi tindakan pun segera dilakukan, saya langsung dibawa ke ruang tindakan dan dilakukan tindakan induksi pada setelah zuhur. Namun  sayanganya proses induksipun tidak berhasil alias gagal.. Mungkin ada beberapa faktor penyebabnya salah satunya adalah karena si cabang bayi detak jantungnya menjadi tidak stabil (alias kemungkinan si baby nya tidak suka dipaksa-paksa). Aduh nak, ternyata dede gak suka ya dikeluarin paksa.. Baiklah akhirnya dengan bantuan sejumlah bidan dan sesuai instruksi dokternya malam sebelum isya (saya agak lupa jam berapanya) induksi pun dihentikan dan dicoba kembali dengan infus normal gitu ya.. maklum kalo bahasa medisnya saya kurang paham..

Ini Situasi di Ruang Tindakan Sewaktu saya dirawat.. Tadinya ingin selfie tapi apala daya masih banyak yang harus diperjuangkan...wkwk..
Tadaaaaa, setelah induksi dilepas dan saya hanya ingat dalam hati saya terus berdoa agar bisa Normal. Perjuangan cukup panjang dan terasa begitu indah. Tak hentinya saya bersyukur karena suami selalu ada disamping saya, menggengam tangan ini sampe-sampe susah banget diminta untuk makan..

Alhmdulilah setelah induksi dilepas (yang saya ingat mungkin ga sampe 1/4 botol tabung induksi yang habis terpakai, induksi sudah dihentikan).. "Baiklah, kita tunggu sampe kontraksi normal," kata bidan yang kebetulan merawat saya waktu itu.. Alhmdulilah setelah induksi stop dan bisa kontraksi sekitar jam 12 malam (21/06/15).. SubhanaAllah luar biasa, yg lbh luarbiasa Dokternya sampai nemenin begadang di ruangan beliau. Dokter yang sangat baik dan sabar, saat berkunjung beliau hanya bilang "gimana mer? kamu pasti bisa kok.. dan selanjutnya selalu tersenyum dengan senyum ramah khas beliau.. "Dalam hati terus berdoa, sambil mengingat semua dosa n cacat diri dan sekelibat pertanyaan apakah aku masih bisa menghirup nafas setelah ini, namun dalam diri tetap berkeyakinan bahwa diri harus kuat tuk menjalani semua n merayakan hadirmu.".. entahlah cukup lama kami menunggu tertegun dalam rasa dan doa yg tak henti.. Luarbiasa setelah merasakan kontraksi dari hari minggu (21/06/15), finally jagoan kecil ayah dan bunda hadir ke dunia (23/06/15) dengan proses doa.. saat itu hilang semua rasa sakit bunda, berganti rasa kebahagiaan yang luarbiasa bisa melihatmu lahir ke dunia dan mendengar suaramu nak.. kami mencintaimu dengan segenap hati jiwa n raga ini, cinta tak bersyarat dan tak terhingga.. Sungguh betapa banyak yang masih dan harus bunda pelajari tentang bagaimana cara menjadi ibu terbaik untukmu nak dan belajar lagi menjadi istri terbaik yang patuh terhadap ayahmu.. Selamat datang anakku sayang, isham ku yang penuh cinta.. smg kelak engkau menjadi anak soleh nan cerdas, selalu mendapatkan dan menjadi yang terbaik dalam segala hal dan doa terbaik untuk mu anakku sayang :)





Terima Kasih untuk semuanya dear Allah yang sudah memudahkan segalanya.. Semoga hamba bisa menjadi manusia (istri dan ibu) yang senantiasa belajar untuk lebih dan lebih baik lagi :):)


Salam Cinta dari aku yang masih fakir ilmu ini..
With Love
-MJ-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment & visiting
cheer^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...