ASSALAMUALAIKUM :)

Tuliskan rencana kita dengan sebuah pensil tapi berikan penghapusnya pada Tuhan. Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-Nya yang indah di dalam hidup kita..

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar.
Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.
(In this life we can not always do great things. But we can do small things with great love)

Semoga Allah sllu memberikan yang terbaik & terindah dalam hidup serta langkah ini :))

Februari 06, 2013

Wisata ke Negeri Seberang (Rute+Budget) #Bagian-1


Lohaaa,,sahabat Bloggers!!!
Baru aja bangun tidur dan liat kalender ternyata udah 2013 aja nih.. Happy New Year buat smuanya..  “Semoga Tuhan selalu memberikan kita yg terbaik, dimudahkan dalam setiap urusan dan dilindungi Nya dimanapun kita berada”

Duh, pagi-pagi gini lagi gak ada ide mau ngerjain ‘sesuatu’..(apa-apa gak mood, lirik proposal juga masih menunggu sepertinya...hoaaahh, proposalku..smg cepet beres...) Nah loh, kok jadi curhat ya..:D
Ok, langsung aja yak.. beberapa waktu lalu ada beberapa temen yg request mau minta rincian klo ngeBolang ke negeri orang  plus rute petualangannya gitu.. pastinya udah banyak yg tau ya klo udh pernah ke negara ini. Tapi, jangan khawatir ya sobat artikel ini spesial buat mereka yang ingin merasakan keindahan langit dan aroma hembusan angin dari belahan bumi yang berbeda...hoho..
all about my imagination, my Dreamy & myself =)
Ya hanya bisa berharap semoga artikel ini bermanfaat, sumbernya dari pengalaman pribadi  plus diari catetan tangan rute pelancongan yang setia menemaniku kemana-mana (Tahun 2011). terima kasih my laptop, my watch, my note n jejak mozaik yg telah & masih ingin ku torehkan :))...hoho...

Buat kalian yang mau berkunjung ke Negeri tetangga Singapore
Klo ada yang mau ngeBolang langsung dari Indo (mungkin dari jakarta dan sekitarnya) cukup rajin-rajin aja pantengin tiket promo ke LN & di booking dari jauh-jauh hari deh :).. ya kan lumayan buat hemat budget, (klo saya mah mikirnya ngapain harus bayar mahal klo ada yg mu-mer selagi kita bisa merasakan pengalaman yang sama, bahkan lebih greget dengan harga yg terjangkau & pastinya hemat kantong juga..hihiii).. 
so let's start the adventure with our feet!!!

Ada beberapa tempat rekomended yg cukup bergensi buat dikunjungi, diantaranya :Sentosa Island (universal Studio, Siloso Beach dkk), Raffless place, Marina Bay, Bugis street, Little india, china town
Nah buat berkunjung ke tempat-tempat ini dan berhubung, saya biasanya berangkat via Batam ke Singapore. Jadi rutenya yg saya tulis ini dari Batam ya., berikut rutenya :
HarbourFront Singapore & kapal Wavemaster
Dari Batam ke Singapore bisa via kapal laut cepat “Webmaster”, tiketnya dapat dibeli di Harbour Bay Batam (klo ga salah bisa dibooking via telpon dulu sblm cek in), tiketnya+tax sekitar 21 Dollar singapore atau sekitar 21 x Rp. 7000,- = Rp. 147.000,-. 
Tips : klo jadwal kalian udah fix mending bei tiket PP (pulang-pergi) langsung aja di batam. soalnya klo beli tiket di di HarbourFront Singapore harganya + tax lebih mahal sekitar 27 Dollar singapore atau sekitar 27 x Rp. 7000,- = Rp. 187.000,-. jadi tiket PP = (21+27) = 48 Dollar singapore klo gak beli tiket PP . klo langsung beli PP ya sekitar 42 Dollar Singapore.

Nah, sesampenya di harbour front singapore,mending kalian langsung aja buruan ngantri buat tap-in / pemeriksaan pasport biar ga lama ngantri & jangan lupa ambil Map buat travelling di Singapore yg ada di meja informasi “gratis kok”.. 
Rute jalan menuju terminal MRT - HarbourFront
Nah, Dari harbourfront, biar budget lebih hemat n gampang kemana-mana mending kalian beli dulu kartu ez-link card harganya SG$ 12 /pax (harga kartunya SG$ 5 dan deposit SG$ 7), bisa dibeli di deket terminal MRT harbourfront. Yang penting mah klo udah pegang Map (peta) & kartu ez-link, insyAllah akan lebih aman n nyaman, perjalanan ngebolang di singapore juga bisa via MRT or Bus (kan tinggal tap-in/tap-out si kartunya klo mau kemana2):D..

selanjutnya, untuk memutuskan rute ngebolang di singapore, kalian bisa liat peta kira2 tempat mana aja yang mau dikunjungi. Ini ada beberapa rute ke sejumlah tempat di singapore via MRT or Bus ya :D

  •  Sentosa Island

Untuk mencapai sentosa island ini, dari HarbourFront  kita ikutin aja papan petunjuk arah. Bisa naik bus, train (kereta) dari Vivocity atau dengan kereta gantung. untuk perjalanan dengan kereta gantung dapat membeli tiket di lantai atas (maaf lupa lantai berapa, tapi ikuti aja petunjuk arahnya yang ada di Harbour-front), tiket dapat dibeli pada mesin-mesin otomatis yang tersedia di area tersebut dengan harga 3 Dollar Singapore untuk satu hari. setelah beli tiket, tinggal antri di loket yang telah disediakan untuk melanjutkan perjalanan.

Selanjutnya silahkan pilih sendiri tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Beberapa rekomendasi tempat yang cukup bergensi buat dikunjungi : Universal studio, Rumah coklat, area + wahana bermain di Sentosa Island, Siloso Beach, dll. Seinget saya juga, di Sentosa Island ini disediakan mobil-mobil khusus "Gratis" untuk mengelilingi sejumlah objek wisata di pulau ini.. Selanjutnya, silahkan ikuti kemana mata anda menuju & kaki melangkah :D


Saat numpang menorehkan jejak ke-narsisan di depan Universal Studio (2011)... :D
Rumah coklat di sekitar arena Universal Studio.
Jangan sampe ga mampir kesini ya coz  bakal dapat coklat gratisan pas masuk..hehe..:D

Siloso Beach, di Sentosa Island.
ini di foto saat naek mobil keliling yang disediakan di Sentosa Island

Nyampe di Siloso Beach, maen-maen air dulu.. suasana yang rame & viewnya bagus.
Pantai yang indah,bersih dan penataannya yang eksotik:)
  •  Raffless Place
Rute via MRT : dari HarbourFront (NE1/ CC 29) --> transit dulu di Outram Park (EW16/VE3) or Tj.Pagor (EW15) -->lanjut MRT ke Raffless Place (NS26/EW14).  
Tempat patung singa-nya ikon singapore,Esplanade Theater Singapore. Di area ini juga banyak objek wisata yg eye-catching n pastinya bisa nambah koleksi foto-foto:D.
Rasanya kurang afdhol klo ke negeri ini belum foto di patung singa ini.
So, silahkan saja mengabadikan setiap moment yang dianggap penting :D
Ini foto pertama kali berkunjung di negeri seberang (2010).
Terima kasih teman yang sudah bersedia mengabadikan moment ini & berpetualang bersama saya..hehe..
(loh kok narsisnya makin menjadi yah..:P)

Ini moment kebersamaan waktu liburan bersama orang tua ke negeri ini (2011).
Hanya bisa berharap semoga Allah memberikan rejeki, kesempatan & umur
untuk kembali mengajak orang tua, keluarga saya & teman2 saya juga
buat berpetualang ke negeri-negeri ataupun tempat-tempat yang lebih indah + eksotik
agar bisa lebih menghargai arti hidup, indahnya nikmat Allah SWT.. aamiin Ya Rabb
Nah nyampe di Raffless place, silahkan ikutin kemana aral langkah kaki melangkah n petunjuk arah yg terdapat disekitar lokasi MRT. Dari terminal MRT, bisa langsung deh jalan menyusuri area raffless place, foto-foto, melintasi jembatan kemudian jalan kaki aja ke Merlion (area patungnya singapore), n tempat-tempat menarik sekitarnya..
  •  Marina Bay
Rute via MRT : Dari terminal MRT raffless place --> langsung aja nyambung ke Marina Bay (NS 27). Klo udah nyampe di terminal MRT marina bay, ikutin petunjuk keluar dan disana ada bus gratis yg sediakan menuju ke Marina Barrage. Sampe ni Marina Barrage, banyak banget objek yang bisa dikunjungi n foto, ada bottany, dll.

Kawasan Marina Bay
(Tuh,kan bener klo dari tempat ini kita akan seolah berada di kolong Langit, SubhanaAllah :)

Boleh dibilang area Marina Bay ini adalah tempat favorit saya dulu.
Jadi inget dulu saya pernah ke sini sendirian, duduk sendirian, menulis sesuatu sendirian
serba sendiri ajah, alias menggalau sendirianlah...hoho... (Galau mode on :P

Pesona langit Marina Bay...
(hemp, langitnya indah ya sobat.. saya suka bangettt :D
Terus terang  marina Bay ini, boleh dibilang tempat favorit saya. Jadi inget saya pernah sendirian ke tempat ini waktu lagi menggalau-galau geje gitu, disini juga saya smpet curhat sendiri, ngabisin waktu sendiri, nulis-nulis geje sendiri dan bener2 sendiri, mencoba memandang langit dari sudut pandang berbeda..(nah loh,kok jdi curhat lagi)..hehe..
Yang jelas tempat ini subhanaAllah bagus m kita bisa seolah melihat kolong langit, arsitektur bangunan2 yg dibuat sangat indah dan pastinya dengan teknologi canggih. di daerah ini juga banyak keluarga di singapore yg camping (bahasa kerennya klo di Indo mah pada gelar tiker kali aliaz acara kebersamaan gitu yah ..:D).
  •  Bugis Stree, Little India & China Town
Rute via MRT : Dari Terminal MRT Marina Bay --transit di Raffless place, melewati city hall -- Bugis street (EW12/DT14) -- dari Bugis, melewati rochor (DT13) -- menuju Little india (NE7/DT12) -- (melewati dhoby ghaut & clarke quay) -- china Town (NE4/ DT 16).

Suasana Bugis Street...
(mbak iyeth, mohon maaf ya kalo fotonya di posting.
makasihh banget mbak udah jadi partner backpackeran saya, saya sangat sayang mbak.
mbak adalah yang terbaik yang pernah saya kenal selama di Btam. Luv u so much, mbakku) :*



China Town.
hemmp, buat yang mau beli ole-ole atau pernak-pernik lucu, mending beli di daerah ini deh
coz harganya juga lumayan murah dibanding tempat2 lain & banyak pilihan juga..hoho...

Orchard Road sebagai salah satu pusat (kota) perdagangan di Dunia.



Di bugis street ini, termasuk pusat perbelanjaan, terdapat lumayan banyak makanan yg berlabel halal dan pusat oleh-oleh juga. Nah pas wktu, mampir ke bugis kebetulan wktu itu kami sekeluarga numpang sholat zuhur di SULTAN MOSQUE-arab street [dekat kampung glam sights, dari bugis jalan lurus ke arah victoria street dekat landmark villange]. Klo kalian yang ingin langsung backpacker ke malaysia (kuala lumpur) + mau hemat budget, bisa langsung naik bus menuju ke johor. nah dari johor bisa langsung ke Kuala lumpur via Bus..

Tips : kalo mau lebih hemat budget, mending pilih penginapan nya di daerah Kuala lumpur aja dengan harga variatif dan pilihan motel atapun hotel yang sesuai budget kantong... (Bersambung ke backpacker edisi....2)

Cekidooottt, ditunggu yah postingan selanjutnya buat yang mau nyobain sekalian backpacker ke Kuala lumpur dan Thailand... otreee sobat blogers :))


Regards,
MJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment & visiting
cheer^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...