ASSALAMUALAIKUM :)

Tuliskan rencana kita dengan sebuah pensil tapi berikan penghapusnya pada Tuhan. Izinkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-Nya yang indah di dalam hidup kita..

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar.
Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.
(In this life we can not always do great things. But we can do small things with great love)

Semoga Allah sllu memberikan yang terbaik & terindah dalam hidup serta langkah ini :))

Mei 22, 2011

Jodoh,,, siapa yang tau??? :p

Jodoh,,,
bicara soal jodoh atau kisah percintaan???
syapa yang tidak tertarik dengan topik satu ini, bahkan bahasannya akan semakin luas dan ga akan pernah bosan buat dibahas/didengarkan. so what gitu dengan jodoh? nah, jodoh kita ditangan siapa?? percaya atau tidak, jodoh memang sudah diatur yang diatas. :). yakin bahwa

Allah telah memberikan kita jodoh terbaik dan merencanakan semuanya indah pada waktunya.
”Cintailah orang yang engkau cintai itu sekedarnya saja, sebab barangkali suatu hari dia akan menjadi orang yang engkau benci, dan bencilah orang yang tidak engkau benci itu sekedarnya saja sebab barangkali suatu hari dia akan menjadi orang yang kamu cintai” (HR. Turmidzi)

Beberapa cerita tentang "Perjodohan" yang pernah saya dengar dari berbagai sumber dan bisa dijadikan referensi:
  • Dikisahkan ada seorang laki-laki (sebut saja si Fulan) yang secara diam-diam mencintai teman wanitanya sendiri (si Bunga).
suatu ketika (si Fulan) mendapatkan kabar bahwa (si Bunga) akan menikah dengan orang lain. ya pasti bisa dibayangkan betapa hancur dan sedihnya perasaan si Fulan, hingga hari H pun tiba dengan berat hati si Fulan menghadiri acara akad nikah sang pujaan hati.
(ya, mungkin jika si Fulan bisa mengatakan dan lebih dulu melamar si Bunga, hal ini tidak perlu terjadi kan???namun siapa sangka ini bisa terjadi)..

eitss, tunggu dulu?
cerita ini belum selesai!!!

Detik-demi-Detik acara sakral yang ditunggu sang calon pengantin pun akan segera tiba namun ada hal yang tiba-tiba terjadi..
kira-kira, apa ya???
suasana kediaman tempat akad nikah berubah tegang,

semua sibuk menantikan kehadiran mempelai laki-laki yang tak kunjung datang..ya, hampir berjam-jam sang mempelai laki-laki belum juga datang. suasana tegang dan bercampur malu dirasakan calon mempelai wanita. si Bunga pun gelisah hingga ia pun menangis(ia tak kuasa membendung airmatanya)  mengetahui sang calon suami tak kunjung datang, pihak keluarga pun semakin binggung karena merasa malu atas kejadian ini. tiba-tiba tercetus ide dari pihak keluarga untuk mencari pengganti pengantin mempelai pria (hal ini mungkin dimaksudkan untuk menjaga nama baik keluarga mempelai wanita)..huhu,, *turut sedih dengernya (*
hal ini tak sengaja di dengar dan disaksikan oleh si Fulan, Mengetahui kejadian ini, si Fulan memberanikan diri berbicara dan meminta ijin pada pihak keluarga Bunga bahwa ia akan menggantikan sang calon mempelai pria (dengan syarat beliau ingin sungguh-sungguh menikahi sang mempelai wanita) dan dia yang sangat ingin menikahi Bunga.
singkat cerita (disingkat ya) :). semua terjadi begitu singkat dan pada hari itu segera dilangsungkan pernikahan antara si Fulan dan si Bunga. 
sobat bloggers, ada skenario yang cukup mengelitik ternyata dibalik kejadian ini
tau ga?
ternyata lucunya si calon mempelai laki-laki yang ingin menikahi si Bunga, disandra oleh mantan pacarnya sehingga calon mempelai laki-laki itu tidak bisa hadir dalam acara pernikahannya sendiri..##howwhowww## ckckck...:oo

yupzz, (Karena merasa pernikahannya digelar secara mendadak, akhirnya si Fulan bersama keluarga besarnya mengulang semua prosesi hantaran dan Resepsi pernikahan antara si Fulan dan Bunga pun digelar kembali pada hari yang berbeda).
ya, mungkin inilah yang disebut "Jodoh". kedengarannya ini seperti cerita fiksi (khayalan) tapi ini nyata dan benar terjadi.  (sumber cerita : Dosen ayuk saya sewaktu kulia di UTP)
  • nah, ada juga beberapa cerita dari keluarga/ teman yang : Hanya satu kali bertemu secara langsung, selanjutnya langsung deh si pujaan hati dilamar dan menikah. pernah sih, saya coba nanya sama mang-cek (sebutan oom) "kenapa bisa mutusin langsung mau nikahin bibi?". jawabnya ternyata simpel cin, katanya "pas ketemu/ ngeliat si bibi (padahal si bibi emang cantik lho), katanya ada perasaan klik dan langsung aja dia lamar"..(wah, cinta emang sulit ditebak apalagi diterjemah ya :DD). sebenarnya klo kejadian seperti ini udah sangat sering saya jumpai, seperti tetangga dan beberapa teman saya sendiri :))

  • Kalau yang satu ini mungkin udah sangat sering ya, istilahnya sih udah menjalin hubungan spesial baik antara dua insan manusia yang berbeda (katakanlah sudah saling mengenal baik satu sama lain, saling mencintai ya) akhirnya hubungan ini diresmikan dalam ikatan suci dan menjadi jodoh slamanya dah (aliaz Happy Ending). 
Tapi, jangan seneng dulu ada juga yang udah bertahun-tahun menjalin hubungan spesial (ngakunya sih udah saling kenal dan cinta mati..hehe) bahkan sudah hampir menikah..sayangnya karena satu dan lain hal eh hubungannya jadi putus deh...
ini nih namanya mungkin bukan jodoh???
(sedih udah pasti ya kalo hal ini terjadi pada kita tapi cobalah berbesar hati, yakinlah Allah akan memberikan jodoh yang lebih baik lebih tepat dan yakin semua akan indah pada waktunya) 
-sebenarnya saya juga udah pernah sih ngalamin yang satu ini, tapi untungnya ga sampe bertahun-tahun.. sedih ya ga bisa dipungkiri emang. toh, semua tergantung pada pilihan kita masing-masing. apakah sekedar mencoba (emang sengaja mencoba atau ga sengaja nyoba?? yupz, semua memang ada prosesnya dan ujung-ujungnya silahkan tanya pada hati masing-masing..huhu..) wkwk..##curhat deh## :p

Tentang Jodoh???
ya, sebenarnya ada begitu banyak cerita atau bahkan buku-buku yang membahas soal yang satu ini (mungkin readers juga udah tau dan malah punya pengalaman lebih ya tentang hal ini. harap maklum ya saya masih sangat awam di dunia satu ini..hehe.. cuma pengen nulis dan cari tau ajah :pp). okey, lanjut ya!!!

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar Ruum: 21)
Jodoh...jodoh, tak perlu dipaksa atau ditunda karena akan datang pada waktunya. 
yupz, mungkin saat ini ada diantara kita yang sedang merasakan dan menyandang gelar “jomblo”.
ya pastinya setiap orang ingin memiliki pendamping hidup. tapi sekali lagi, kalau ternyata Allah belum berkenan untuk mempertemukan dengan pasangan hidup terbaik,
ya nikmati saja masa penantian ini.
Semoga kita masih bisa tetap bersemangat dalam penantian, tetap optimis, dan mampu manfa’atkan masa penantian untuk meraih ilmu, meningkatkan kualitas diri sebaik mungkin. semoga Allah segera menganugerahkan pasangan hidup yang dapat menuntun kita untuk lebih mencintai Allah dan Rasulnya. yang penting Allah selalu ridha dan yakin saja :

 "Indah Pada Waktunya"


MJ's Room, 22 Mei 2011
at 23:16 pm
(hoammmmzz,, ngantuk..ntar kapan2 disambung ya..hehe) :p

2 komentar:

Thanks for your comment & visiting
cheer^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...